PRODI PBA AKAN TERAPKAN PEMBELAJARAN DIGITAL


Prodi PBA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung akan menerapkan pembelajaran digital.Proses pembelajaran tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding(MoU)antara Prodi PBA dengan Universitas Elektronik Saudi di Universitas Negeri Malang, Jumat(28/12).

Meski sudah terakreditasi A,prodi PBA merasa Mou ini penting sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan.Dengan MoU tersebut diharapkan penerapan pembelajaran Bahasa Arab bias secara digita.Pembelajaran tersebut juga sebagai jawaban dari perkembangan zamam dan kemajuan teknologi.

Dengan MoU itu pula, proses penerapan pembelajaran didapat secara gratis. Jika secara mandiri,pembelajaran digital tersebut harus berbayar. Keunggulan program ini merupakan terobosan dari proses pembelajaran selama ini yang masih konvesial.

Keistimewaan lain dari program Bahasa Arab digital Universitas Elektronik Saudi adalah program tersebut terdapat 796 video interaktif, 12.000 file mp3, dan 6.320 gambar pembelajaran, serta ribuan latihan praktis.

Selain UIN Raden Intan, melaulttihad Muallimii al Lughah al Arabiyah (IMLA) yakni sebagai asosiasi pengajar Bahasa Arab,sekitar 45 perguruan tinggi dan lembaga se-Indonesia juga menandatangani nota kesapahaman dengan Universitas Elektronik Saudi di kampung Malang tersebut.

Selain penandatanganan MoU secara bersama, kegiatan itu juga akan diisi dengan pelatihan dan sosialisasi teknis penerapan program Bahasa Arab tersebut. (Sumber : Majalah Raden Intan News – Edisi XX Tahun 2018)